Langsung ke konten utama

Cita-Cita Maya Jadi Guru di Unimed Tak Kunjung Ada Kejelasan

cita-cita-maya-jadi-guru-pupus-di-unimed

Solihan Hasibuan, warga Pasar 7, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Medan, menyampaikan rasa sedih anaknya Maya Mutia Sari Hasibuan (18) karena tidak dapat mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Negeri Medan (Unimed).

Dengan menunjukkan nilai dan seluruh dokumen tentang dirinya, Maya didampingi ayahnya Solihan menceritakan bahwa ia berhasil lulus masuk ke Unimed melalui jalur undangan SNMPTN beberapa waktu yang lalu.

Akan tetapi, lantaran orangtuanya tidak memiliki biaya pihak rektorat kampus membatalkan kelulusannya dengan tidak memperbolehkan mendapat pendidikan di kampus Unimed tersebut.

“Saya sebenarnya sudah lulus dalam ujian SNMPTN di Unimed melalui jalur undangan. Akan tetapi, kelulusan tersebut dibatalkan oleh pihak rektorat karena Ayah saya tidak memiliki uang,” ucap Maya kepada Waspada Online, belum lama ini.

Remaja berjilbab tersebut menuturkan, orangtuanya sudah meminta keringanan kepada pihak Rektorat Unimed supaya dirinya dapat kuliah.

“Bapak sudah ke Unimed untuk meminta keringanan. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan,” sebut wanita yang baru saja menamatkan pendidikan SMA ini.

Diungkapkan Maya, dirinya sudah lama mendambakan untuk berkuliah di Unimed dengan harapan apabila tamat ingin menjadi guru.

“Saya ingin menjadi guru, Bang. Dimana sejak lama saya ingin kuliah di Unimed,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Solihan mengatakan, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai masalah yang menimpa anaknya tersebut. Dimana anaknya lulus masuk seleksi melalui jalur undangan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 4151240011 yang telah terbit dengan Program Studi Ilmu Fisika.

Diakui Solihan, ada kesalahan yang dilakukan Maya karena tidak melakukan daftar ulang yang telah disepakati oleh pihak kampus. Akan tetapi, hal tersebut sudah diselesaikan Maya dengan mengembalikan berkas pada 12 Juni 2015. Bukannya dapat keringanan dari pihak kampus tetap saja anaknya tidak diperbolehkan kuliah di Unimed.

Mendengar keputusan itu, keluarga yang terbilang dari golongan kurang mampu ini hanya bisa pasrah dan menangis.

“Anak saya tidak henti-hentinya menangis saat mendengar keputusan pihak Unimed yang menyatakan tetap harus membayar uang kuliah Rp2,5juta per semester. Jika memang tetap begitu keputusannya, kenapa pihak Unimed memberi harapan kepada kami yang susah ini,” jelas orang tua Maya ini.

Dirinya berharap, Pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dapat memperhatikan anak dari keluarga kurang mampu.

Sementara itu, Humas Unimed, M Surip saat dikonfirmasi menerangkan, dalam waktu dekat akan memberikan keputusan terkait nasib Maya dengan melakukan perundingan bersama pimpinan Rektor Unimed.

“Dalam waktu dekat ini masalah Maya Mutia Sari Hasibuan akan selesai,” katanya.

sumber : Okezone.com

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa