Langsung ke konten utama

1580 Mahasiswa Baru ITS Jalur SNMPTN Lakukan Daftar Ulang

its

"Awalnya mahasiswa baru SNMPTN 2015 diwajibkan untuk mengisikan data diri pada sidamaru.its.ac.id," tutur Drs Tri Budi Utama M S M, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan ITS. Pengisian data tersebut, lanjutnya, termasuk foto diri dan beberapa dokumen pendukung yakni keterangan pekerjaan wali, slip pendapatan wali, slip rekening listrik, kartu keluarga, pajak kendaraan bermotor, dan foto rumah. Semua data tersebut dimasukkan pada sistem sidamaru untuk penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa.

Terkait masalah UKT yang belum kunjung selesain, ia mengatakan mahasiswa dapat langsung melaporkannya pada Badan Pengembangan Strategis (BPS) ITS. "Kalau mahasiswa tidak lapor ya yang sulit mereka sendiri, kami sudah memfasilitasi," tutur Tri Budi yang menyebutkan hari ini adalah pembayaran terakhir UKT. Pada daftar ulang di Grha hari ini ia pun menyebutkan telah disediakan stan BPS pada ruang pembayaran UKT yang telah ditentukan.

Lebih lanjut, Tri Budi menjelaskan verifikasi biodata hari ini menjadi proses terakhir dari program SNMPTN 2015. "Awalnya mereka verifikasi nilai rapor dan prestasi terlebih dahulu di plasa dr Angka," terangnya.

Menurutnya, verifikasi nilai rapor dan prestasi yang dilakukan selama dua hari sejak Kamis (4/6) itu juga bersamaan dengan tes kesehatan yang digelar di ITS Medical Center. Sedangkan khusus untuk mahasiswa Jurusan Desain Produk Industri dan Desain Interior akan ditambahkan dengan verifikasi portofolio sebagai persyaratan lainnya.

Nantinya, setelah lolos tahap verifikasi, maba akan langsung mendapat print out NRP (nomor induk, red) dan jadwal kegiatan maba hingga kemudian menuju ruang pengambilan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Proses tersebut sedikit berbeda bagi mereka yang menerima Bidik Misi. Antrian mahasiswa Bidik Misi dimulai dengan verifikasi data oleh ketua jurusan penerima. "Setelah lolos, baru mereka menuju panggung untuk selanjutnya ke ruangan pendaftaran SIM Bidik Misi," jelas Tri Budi.

Hingga siang ini, terpantau ada enam mahasiswa penerima Bidik Misi yang belum lolos tahap verifikasi. "Mereka akan langsung menuju ke ruang verifikasi dengan dekan, jika masih belum lolos maka akan dilakukan visitasi," tutur Tri Budi lagi. Ia pun menambahkan bagi mahasiswa Bidik Misi yang tidak lolos sampai tahap visitasi nantinya secara otomatis akan batal menjadi mahasiswa ITS.

sumber : ITS

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa