Langsung ke konten utama

Bedah Plastik Demi Payudara Besar

Bedah plastik sangat beragam mulai dari operasi untuk memancungkan hidung, melangsingkan tubuh, dan yang paling ramai pada saat ini operasi pembesaran payudara. Terlepas dari berbagai jenis tersebut, sebagian besar perempuan yang memutuskan untuk mendapatkan treatment tersebut agar mereka mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Dalam hal ini, payudara menjadi bagian tubuh yang sangat penting bagi perempuan.

Bedah-Plastik-Payudara1

Payudara bisa dikatakan sebagai bagian tubuh yang membuat mereka cantik dan percaya diri terutama dihadapan lawan jenis mereka. Untuk itu, apapun akan mereka lakukan untuk mendapatkan bentuk serta ukuran payudara yang ideal. Bahkan, mereka tidak segan-segan mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk mendapatkan treatment berupa operasi pembesaran payudara.

Berbagai Tipe Implan

Secara singkat, bedah plastik untuk membesarkan payudara adalah proses pemasukkan implan payudara tepat di bawah otot dada sehingga payudara akan terlihat lebih berisi dan lebih besar. Dalam hal ini, ada tiga jenis implan payudara, yaitu silicone implant, saline implant, dan alternative conmposite implant.

Banyak pasien yang memilih silicone implant karena bahan yang digunakan adalah gel silikon sehingga kebocoran tidak akan terjadi. Dengan kata lain, bentuk payudara akan tetap besar dan berisi selamanya. Berbeda dengan saline implant di mana bahan tersebut bisa bocor dan payudara akan mengecil seperti sediakala.

Prosedur Operasi Memperbesar Payudara

Proses pertama yang dilakukan oleh ahli bedah dalam menjalankan bedah plastik ini adalah menyuntikkan obat bius kepada pasien. Setelah itu, ahli bedah akan mengiris bagian kecil dari dada pasien di mana melalui irisan tersebut, ahli bedah akan memasukkan implan payudara yang sudah dipilih oleh pasien.

Ada empat tempat dari bagian tubuh yang bisa diiris untuk memasukkan impan payudaya, yaitu transaxillary atau ketiak, periareloar, inframammary, dan navel. Jika pasien memilih silicone implant, maka bagian akan diiris untuk memasukan silicone tersebut adalah inframammary. Sebenarnya, seorang ahli bedah memiliki panduan tersendiri untuk menentukan melalui bagian mana implan akan dimasukkan. Hal tersebut juga tergantung dengan seberapa besar payudara yang diinginkan.

Efek Samping Pasca Operasi

Seperti halnya bedah plastik lainnya, operasi memperbesar payudara juga menimbulkan beberapa efek samping. Tentunya, tidak setiap pasien akan mengalami efek samping yang sama karena hal tersebut dipengaruhi oleh psikologi serta kesehatan mereka. Namun, biasanya pasien akan mengalami radang dan juga demam untuk beberapa hari pasca operasi.

Ini merupakan efek yang umum terjadi pada setiap pasien pasca operasi pembesaran payudara. Selain itu, pasien juga akan mengalami trauma walaupun prosentasi efek samping ini sangat kecil. Trauma ini kadang semakin parah sehingga pasien akan meminta ahli bedah untuk mengambil kembali implan payudara.

Untuk itu, ada beberapa saran yang bisa dilakukan oleh pasien paska operasi. Salah satunya adalah meminum obat antibiotik setiap hari selama masa recovery. Selain itu, obat untuk menyembuhkan efek samping yang muncul juga harus dikonsumsi.

Dalam hal ini, obat tersebut berbeda untuk satu pasien dengan pasien yang lain tergantung level efek samping yang ia rasakan. Yang tak kalah penting adalah menaruh satu kantung es pada dada pasien sekitar 15 menit setiap hari. Ini akan mempercepat masa recovery. Selain itu, pasien harus terbiasa tidur terlentang terlebih dahulu selama masa recovery.

Bedah plastik untuk memperbesar payudara takkan sempurna jika pasien tidak memperhatikan hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh mereka lakukan pasca operasi.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa