Langsung ke konten utama

Tips Waspadai Beli Obat Online

Media online merupakan salah satu media yang menjanjikan untuk melakukan bisnis jual beli. Kemajuan media online membuat masyarakat kini tak perlu repot dalam mengenalkan produk dan menjaring banyak konsumen. Oleh karena itu, hampir dari kita banyak yang menanyakan sesuatu atau membeli seseuatu lewat dunia maya.

Setiap kesuksesan yang ada pasti ada celah-celah tertentu yang akan dimanfaatkan oleh orang–orang yang tak bertanggungjawab, terutama seperti penipuan baik lewat online ataupun lewat telepon seluler. Hal ini juga perlu kita waspadai agar tidak terjadi hal-hal yang tak terduga, terlebih ketika kesehatan menjadi taruhannya. Membeli obat secara online haruslah membutuhkan tingkat kewaspadaan yang tinggi untuk meminimalisir bahaya yang mengintai.

Berikut ini akan diungkapkan beberapa cara untuk waspada ketika membeli obat secara online, yakni :

1. Perhatikan Resep yang Diberikan
Dalam hal ini Anda harus lebih waspada dan jangan mudah mempercayai pada situs yang bisa menukarkan obat dengan resep dokter. Yang harus Anda lakukan adalah dengan mencari apotek-apotek online yang dapat dipercaya. Salah satu tandanya adalah apotek online selalu memerlukan resep dokter untuk obat-obatan. Sehingga, nantinya apoteker dapat memantau resep Anda untuk melindungi dari obat yang berbahaya.

2. Kenali Obat Palsu
Cara inilah yang sebaiknya Anda lakukan yakni dengan mengenali obat palsu yang banyak beredar di pasaran. Obat palsu akan memberikan efek yang negatif pada kesehatan Anda dan juga membahayakan bagi tubuh. Oleh karena itu, Anda diharapkan untuk membeli obat pada apotek-apotek online yang sudah berlisensi atau apotek tersebut telah terdaftar.

3. Bandingkan Dengan Apotek Online yang Lainnya
Kewaspadaan memang perlu dilakukan dalam setiap kegiatan yang dilakukan terutama dalam proses membeli sesuatu. Oleh karena itu, Anda dapat membandingkan harga, merek, dan nama obat dengan apotek online yang lainnya. Hal tersebut semata-mata untuk mencari tahu informasi yang berkaitan atau untuk mengecek kebenarannya.

4. Cek Obat yang Telah Di Beli
Ketika Anda sudah selesai dalam melakukan transaksi pembelian, ada baiknya jika Anda mengeceknya dahulu. Anda bisa menghubungi dokter pribadi Anda untuk menanyakan tentang obat yang telah Anda beli. Disisi lain, Anda diharuskan untuk tidak menerima atau mengambil obat yang retak atau terkelupas dari dalam botol dengan label sembarangan.

Apabila hal tersebut terjadi pada Anda, maka Anda harus segera menghubungi farmasi online yang Anda gunakan sebagai tempat pembelian.

5. Sadar Informasi
Dengan lebih sadar mengenai informasi obat palsu akan lebih banyak menghindarkan Anda untuk tidak salah dalam membeli. Anda harus menjadi orang yang peduli dan sadar untuk mengetahui berbagai macam informasi yang diedarkan terutama untuk obat palsu. Kesadaran dan kepedulian akan menghantarkan Anda untuk tidak terkena bahaya-bahaya yang akan datang. Anda dapat mencari sumber informasi dari berbagai macam media seperti pada berita di Televisi atau BPPOM. Atau Anda juga bisa lebih intens mencari tahu melalui dokter Anda. Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika membeli obat palsu di dunia maya. Satu-satunya hal yang dapat menyelamatkan dari bahaya adalah pencegahan dan kewaspadaan yang ada pada diri Anda. Karena dengan begitu, kita tidak akan mudah terjebak dalam obat palsu yang beredar luas di dunia maya.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa