Langsung ke konten utama

Tips Bangkitkan Semangat di "Hari Kejepit"

Kejenuhan sering datang saat rutinitas kerja. Hari libur merupakan hari yang ditunggu-tunggu untuk melepaskan semua kepenatan pikiran. Bekerja di hari kejepit terkadang membuat semangat menjadi loyo. Lalu bagaimana cara mengatasinya, simak tips berikut ini.

1. Bersyukur atas pekerjaan yang Anda dapatkan
Dengan selalu bersyukur Anda akan lebih mencintai dan menghargai profesi serta lebih semangat bekerja dengan lebih baik lagi. Karena tidak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah dan sesuai dengan kesenangan serta latar belakang pendidikannya.

2. Berpikir sesuatu yang menyenangkan dari pekerjaan Anda
Coba Anda kilas balik pengalaman menyenangkan selama bekerja. Pikirkan dan jadikan motivasi agar lebih semangat dalam bekerja.

3. Tentukan prioritas kerja
Pekerjaan yang menumpuk membuat Anda bingung mengerjakannya. Tentukan tugas yang paling prioritas atau mendesak harus segera diselesaikan. Seperti dalam membuat laporan, kerjakan bagian yang lebih mudah dahulu baru ketingkat yang lebih sulit.

4. Meniru rekan kerja
Anda bisa belajar pada rekan kerja Anda yang selalu semangat dalam bekerja. Tanyakan dan lakukan semua yang dia sarankan.

5. Menikmati pekerjaan
Menikmati pekerjaan yang Anda lakukan akan membangkitkan semangat. Pekerjaan yang ringan akan terasa berat, bila Anda tidak menikmati atau terpaksa melakukan pekerjaan tersebut.

6. Ciptakan Suasana Kerja yang Nyaman
Lingkungan atau suasana kerja yang nyaman bisa mendongkrak kinerja Anda. Tata ulang meja kerja dan pajang foto orang kesayangan yang bisa memberikan semangat dalam bekerja.

7. Pikirkan lagi rencana masa depan Anda
Motivasi bekerja setiap orang berbeda-beda. Ada yang ingin mengembangkan karir, belajar membangun bisnis dan sebagainya. Susun kembali impian yang ingin Anda raih. Agar semangat kerja selalu bangkit untuk mengejar segala impian.

8. Berbagi cerita dengan rekan kerja
Berbagi cerita terkadang bisa membuat pikiran lebih relaks. Dari cerita teman juga bisa saling bertukar pengalaman, informasi dan pemikiran-pemikiran baru yang bisa membakar semangat Anda dalam melakukan pekerjaan di hari kejepit sekalipun.

9. Rencanakan Liburan Anda
Jangan terlalu memusingkan pekerjaan yang sedang Anda hadapi. Berpikirlah bahwa akan ada hari yang akan dijadikan berlibur bersama orang-orang kesayangan Anda. Rancang liburan bersama keluarga atau melakukan berbagai hobi yang Anda sukai.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa