Langsung ke konten utama

Tidur Telanjang, Benarkah Bermanfaat?

TidurTelanjang

Apakah Anda sering tidur tanpa sehelai benang pun ? Meskipun masih terlalu tabu bagi masyarakat dengan adat ketimuran, ternyata tidur telanjang memberikan banyak manfaat. Selain terlihat seksi, tubuh juga terasa lebih nyaman dan bebas.

Berikut ini adalah manfaat dan alasan mengapa tidur tanpa mengenakan busana bisa menjadi pilihan yang bagus:

Ampuh untuk menyehatkan vagina

Hal ini diketahu berdasarkan pendapat Jennifer Landa, MD, penulis dari buku The Sex Drive Solution for Women, bahwa tidur telanjang dapat memperbaiki kesehatan vagina.

Karena vagina dihuni oleh sejuta jenis ragi dan bakteri maka cara lingkungan yang hangat kadang bisa menimbulkan pertumbuhan bakteri bertambah dan berlebih. Untuk mencegahnya sebaiknya jaga sirkulasi udara dengan tidur bertelanjang.

Tidur akan menjadi lebih baik

Menurut Lisa Shives, MD, salah satu direksi National Sleep Foundation, ketika kita tidur sebenarnya suhu tubuh semakin menurun yang termasuk ke dalam aktivitas alami dari tubuh sehingga jika tubuh terlalu hangat dengan baju tidur dan selimut berat tentu saja dapat mengganggu. Tidur telanjang tentu saja menjadi pilihan yang pas agar membantu tubuh tetap dingin.

Terlihat lebih seksi

Kali ini berdasarkan penulis buku laris The Hormone Diet, Natasha Turner bahwa udara yang terlalu hangat di malam hari bisa mengganggu pelepasan melatonin dan hormon pertumbuhan anti penuaan ke dalam tubuh.

Sementara hormon ini sangat penting dalam regenerasi kulit dan rambut. Oleh karena itu, tidur telanjang bisa membantu dalam pelepasan hormon ini.

Cegah perut buncit

Bagaimana tidur bisa mencegah perut buncit? Ternyata tanpa disadari oleh banyak orang ketika tidur dengan mengenakan baju tidur bisa mengganggu tidur sehingga hormon kortisol akan naik dan ketika terbangun akan membuat kita merasa kelaparan dan mulai mencari makanan dan bahkan bisa menyebabkan makan berlebihan.

Jika Anda tidur bertelanjang, maka kualitas tidur Anda akan menjadi lebih nyenyak, memungkinkan tingkat hormon stress kortisol menurun saat istirahat, menjaga energi, serta dapat menekan rasa lapar. Tentu saja, hal ini akan mencegah perut buncit.

Meningkatkan percaya diri

Teori berikut ini yang berasal dari Landa memang terdengar benar karena menurutnya dengan tidur telanjang, kita bisa merasakan sensari dari lembutnya seprai dan kesejukan udara yang bisa terasa sangat seksi, dan tentu saja merasa seksi bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri.

Meningkatkan kehidupan seks

Siapa sangka ternyata tidur telanjang juga bisa berpengaruh pada urusan biologis satu ini. Menurut Landa, untuk menjaga hubungan dengan pasangan, Anda bisa mencoba tidur telanjang karena sentuhan kulit ke kulit ampuh meningkatkan senyawa kimia dan hormon oksitosin. Ini akan membantu untuk menjadi lebih rileks dalam melakukan hubungan seks.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa