Langsung ke konten utama

Jenis Virus Paling Mematikan

Ada berbagai macam virus yang mematikan dan berbahaya bagi manusia. Berikut ini adalah daftar virus yang paling berbahaya dan mematikan bagi manusia:

  1. Virus Ebola
  2. Virus SARS
  3. Enterovirus
  4. Virus Hepatits B
  5. Virus H5N1

Bahaya Virus Ebola dan Virus SARS

Pertama adalah virus ebola, virus yang satu ini termasuk dalam familia Filoviridae dan memiliki efek yang mematikan bagi siapapun yang diserang oleh virus ini.

Gejala awal yang ditimbulkan oleh orang yang dierang virus ebola adalah diare, diikuti dengan muntah-muntah dan berlanjut dengan pendarahan pada bagian dalam dan luar anus.

Tingkat kematian yang diberikan oleh virus ini cukup mengerikan yaitu 90%. Virus ini pada mulanya ditemukan pada kera namun dalam beberapa kasus bisa menular ke manusia. Siapapun yang terserang virus ini hanya akan memiliki watu 1 minggu saja untuk hidup apabila tidak ditangani secara serius.

Kedua adalah virus SARS. Virus yang satu ini bisa mengakibatkan pernafasan aku yang berat. Penyakit yang satu ini menyebar dengan santat cepat di hongkong dan Vietnam pada tahun 2003 dan telah menyebabkan ribuan jumlalh kasus kematian yang mengerikan.

Dalam 8.069 kasus orang yang terkena penyakit ini, 775 diantaranya dikabarkan tewas. Gejala pada penyakit ini adalah demam, batuk dan kemudian radang tenggorokan. Suhu tubuh penderita juga akan meningkat drastic hingga 38 derajat celcius.

Ketiga adalah enterovirus. Penyakit ini bermula dari penyakit tangan, kaki, dan mulut yang diabaikan sehingga menimbulkan dampak ke radang otak. Sulitnya mendeteksi timbulnya penyakit ini membuat banyak kasus kematian bermunculan karena enterovius ini. Gejalanya juga hanya sederhana yaitu demam, dan lemas serta nyeri pada bagian tubuh tertentu.

Pada tahan selanjutnya akan muncul benjolan kecil merah yang berair pada telapak tangan dan kaki. Diikuti dengan sariawan pada mulut. Dalam kasus yang sudah kritis, penderita akan langsung mengalami radang otak dan ini akan berakibat kematian secara langsung.

Virus Hepatitis B dan Flu Burung

Selanjutnya adalah virus hepatitis B. Penyakit hepatitis dikenal juga sebagai penyakit hati. Penyakit hepatitis tipe B merupakan jenis penyakit hepatitis yang lebih berbahaya dibandingkan jenis penyakit lainnya. Bahayanya lagi, penyakit ini bisa menyerang segala usia baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

Ada beberapa hal yang membuat orang udah terserang penyakuit ini yaitu tidur terlalu malam, tidak buang air besar di pagi hari, sering tidak sarapan, pola makan yang berlebihan dan juga suka makanan manis dan berpengawet.

Selanjutnya adalah virus H561 atau yang biasa disebut dengan virus flu burung. Virus ini disebarkan oleh kucing, babi, anjing, harimau dan hewan-hewan lainnya.  Dalam 99 kasus flu burung yang terjadi di Indonesia, 79 orang diketahui tewas akibat serangan virus ini.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa