Langsung ke konten utama

Bahaya Merokok di Ruangan ber-AC

Bahaya Merokok Dalam Ruangan AC sudah bukan hal yang asing lagi di telinga anda. Berikut ini adalah beberapa akibat yang bisa ditimbulkan oleh rokok:

  1. Menyebabkan timbulnya penyakit pernafasan
  2. Merusak paru-paru dan menjadikannya berwarna hitam
  3. Memberikan kerugian bagi perokok dan juga yang ada di sekitarnya
  4. Merokok dalam ruang tertetup bisa mengakibatkan sesak nafas

Merokok di Ruang Ber AC Mengakibatkan Sesak Nafas dan Gangguan Paru-Paru
Mengapa meroko diruang ber AC itu dilarang? Pertama, ruang ber AC adalah ruangan yang tertutup dan biasanya tidak ada ventilasi yang diberikan pada ruangan yang ber AC, kalaupun ada, ventilasi tersebut hanya akan dibuka pada kondisi tertentu.

Bayangkan saja apa yang akan terjadi pada diri anda jika merokok dalam ruangan ber AC. Anda mengeluarkan CO2 dan menghirupnya kembali. Hal tersebut sudah pasti akan terjadi berulang-ulang. Lama-lama ini akan menyebabkan ruangan tersebut dipenuhi oleh CO2.

Jika hal ini tidak dihentikan maka akan bisa berakibat fatal bagi anda. Tubuh yang menghirup CO2 secara terus menerus tanpa henti bsia berpotensi menyebabkan sesak nafas, dalam kasus yang kritis bisa mengakibatkan kematian apabila tidak diberi penanganan yang tepat.

Kedua, merokok dalam ruang ber AC berpotensi lebih besar menyebabkan penyakit kanker paru-paru dibandingkan merokok di luar.

Intinya merokok didalam dan diluar ruangan itu sama saja bahanya namun peluang memperoleh bahaya tersebut akan lebih besar jika merokok dilakukan dalam ruangan indoor.

Dalam beberapa kasus dalam dunia kesehatan, orang-orang yang mengidap kanker paru-paru kebanyakan mengakui bahwa mereka memiliki kebiasaan meroko di ruangan ber AC sehingga membuat mereka mudah untuk diseranng penyakit ini.

Penyakit paru-paru bukan satu-satunya akibat yang ditimbulkan dari rokok. Penyakit kronis lainnya seperti kerusakan pada bagian jantung dan hati akan bisa mengurangi umur anda. Jika ingin panjang umur dan masih hidup bersama keluarga yang anda cintai, hentikan kebiasaan merokok tersebut sekarang juga.

Bahaya Merokok di Ruang Ber AC untuk Orang Lain
Ketiga, merokok dalam ruang ber AC juga bisa berakibat tidak bagus untuk orang lain yang kebetulan berada di ruang tersebut.

Jangan mengira bahwa hanya anda sendiri saja yang akan memperoleh kerugian dari aktivitas ini. Dengan merokok dalam ruangan yang banyak orang, anda secara tidak langsung akan membahayakan nyawa mereka.

Coba bayangan apa yang akan terjadi apabila salah satu dari orang yang berada dalam ruang ber AC tersebut ternyata memiliki penyakit asma, asap rokok anda akan memicu asma yang mereka miliki.

Jika tidak segera ditangani, penderita asma tersebut bisa mengalami sesak nafas akut dan meninggal. Akibat lainnya adalah membuat orang lain mengalami penyakit paru-paru yang sama kristisnya dengan anda, terutama jika setiap hari anda dan orang-orang tersebut berinteraksi dalam satu ruangan yang ber AC.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa