Langsung ke konten utama

Tips Menjadi Karyawan yang Lebih Baik

tips-menjadi-karyawan-yang-lebih-baik

Banyak dari kita kesulitan menyelesaikan pekerjaan di kantor. Tapi jika dapat bekerja dengan lebih baik, maka Anda akan berkesempatan meningkatkan jenjang karier.

Berikut tips yang dapat membantu Anda menjadi lebih baik dalam melakukan sebuah pekerjaan, seperti dilansir Forbes.

1. Fokus

Dengarkan bos Anda, tetapi juga beri perhatian pada rekan kerja. Mendengarkan apa yang dikatakan orang lain dengan baik dapat menjadi berguna dan melahirkan penghargaan dari sesama pekerja.

2. Masuk kantor lebih awal

Lebih baik kepagian daripada kesiangan. Jika Anda dapat datang lebih awal, maka Anda akan dapat selangkah lebih maju untuk mengerjakan tugas hari itu. Bahkan, Anda dapat istirahat lebih awal untuk waktu makan siang yang lebih panjang.

3. Teliti

Lakukan banyak penelitian dan persiapan sebelum Anda melakukan suatu tugas. Jangan meminta waktu atasan sebelum Anda merampungkan banyak pekerjaan. Sebelum rapat, latihlah strategi dan tujuan Anda.

4. Teratur

Email, SMS dan segala sesuatu yang lain dapat menjadi pengalih perhatian dari setumpuk beban kerja Anda. Pertimbangkan menerapkan beberapa peraturan. Misalnya memeriksa email setiap setengah jam atau satu jam sekali sehingga Anda memiliki waktu untuk menyelesaikan tugas-tugas yang membutuhkan konsentrasi.

5. Berempati

Anda harus menemukan gaya kepemimpinan bos, sehingga Anda dapat memahami apa yang dia cari dari karyawannya. Untuk mengenal atasan lebih dalam, Anda bisa bertanya tentang pekerjaan sebelumnya, apa aspirasi kariernya dan bagaimana dia mencapai posisinya sekarang.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan...

Dibalik Penggunaan Abu Gosok

Abu gosok dikenal masyarakat sebagai bahan untuk mencuci peralatan dapur yang nodanya susah hilang. Biasanya penggunaannya dibarengi dengan serabut kelapa dan air hangat. Di zaman yang semakin modern saat ini jarang kita temui perempuan atau ibu rumah tangga yang masih memanfaatkan abu gosok, meskipun masih ada sebagian dari mereka di beberapa tempat seperti pedalaman desa yang menggunakannya. Seiring dengan munculnya beberapa produk kebersihan alat rumah tangga yang semakin canggih. Sehingga fungsi abu gosok sebagai pembersih alat dapur jadi bergeser dan tergantikan. Sebenarnya abu gosok ini terbilang alami karena berasal dari limbah pembakaran tumbuhan. Biasanya dari sekam padi. Kandungan kalium yang terdapat di dalam abu gosok inilah yang berperan penting dalam menghilangkan noda membandel pada ketel atau peralatan dapur lainnya. Kalium yang bereaksi dengan air menghasilkan Kalium hidroksida yang bersifat basa sehingga mampu bereaksi terhadap kotoran dan mengangkatnya keluar. ...

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini k...