Langsung ke konten utama

Tips Menjadi Karyawan yang Lebih Baik

tips-menjadi-karyawan-yang-lebih-baik

Banyak dari kita kesulitan menyelesaikan pekerjaan di kantor. Tapi jika dapat bekerja dengan lebih baik, maka Anda akan berkesempatan meningkatkan jenjang karier.

Berikut tips yang dapat membantu Anda menjadi lebih baik dalam melakukan sebuah pekerjaan, seperti dilansir Forbes.

1. Fokus

Dengarkan bos Anda, tetapi juga beri perhatian pada rekan kerja. Mendengarkan apa yang dikatakan orang lain dengan baik dapat menjadi berguna dan melahirkan penghargaan dari sesama pekerja.

2. Masuk kantor lebih awal

Lebih baik kepagian daripada kesiangan. Jika Anda dapat datang lebih awal, maka Anda akan dapat selangkah lebih maju untuk mengerjakan tugas hari itu. Bahkan, Anda dapat istirahat lebih awal untuk waktu makan siang yang lebih panjang.

3. Teliti

Lakukan banyak penelitian dan persiapan sebelum Anda melakukan suatu tugas. Jangan meminta waktu atasan sebelum Anda merampungkan banyak pekerjaan. Sebelum rapat, latihlah strategi dan tujuan Anda.

4. Teratur

Email, SMS dan segala sesuatu yang lain dapat menjadi pengalih perhatian dari setumpuk beban kerja Anda. Pertimbangkan menerapkan beberapa peraturan. Misalnya memeriksa email setiap setengah jam atau satu jam sekali sehingga Anda memiliki waktu untuk menyelesaikan tugas-tugas yang membutuhkan konsentrasi.

5. Berempati

Anda harus menemukan gaya kepemimpinan bos, sehingga Anda dapat memahami apa yang dia cari dari karyawannya. Untuk mengenal atasan lebih dalam, Anda bisa bertanya tentang pekerjaan sebelumnya, apa aspirasi kariernya dan bagaimana dia mencapai posisinya sekarang.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa