Langsung ke konten utama

Karya Wisata ke Yogyakarta part 4


Sudah puas berada di candi Borobudur rombonganpun melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata yang kedua yaitu taman wisata kyai langgeng. Pemandu kami bilang kalau perjalanan akan ditempuh selama kurang lebih satu jam setengah dari candi Borobudur. Di dalam bus aku dan teman-teman disuguhi hiburan musik dan yang paling bikin heboh dalam bus adalah ketika salah satu guru kami mencoba menyanyi karaoke langsung saja guru tersebut disoraki sama murid-muridnya. Tapi guru tersebut terus melanjutkan karaokenya tak henti-hentinya juga murid-murid meneriakinya. Asyik deh pokoknya dalam bus waktu itu rasanya ingin mengulanginya lagi.

Secara tak sadar karena keasyikan bercanda akhirnya rombongan sudah sampai ditempat wisata yang kedua yaitu taman wisata kyai langgeng. Aku dan teman-teman langsung turun dari bus lalu menuju tempat loket. Seperti di tempat candi Borobudur tiket dibelikan oleh guru pendamping dulu kemudian dibagikan ke muridnya. Setelah tiket ditangan satu persatu temanku mulai masuk ke area taman wisata kyai langgeng. Ketika sudah didalam aku minta izin ke guru pendamping yang tak lain adalah bu dewi untuk ke toilet.

Didalam taman kyai langgeng terdapat beberapa arena permainan yang bisa digunakan untuk dewasa maupun anak-anak. Di dalamnya juga terdapat kolam ikan yang cukup luas areanya. Setelah berkeliling di area taman wisata kyai langgeng aku dan khoirul menuju tempat oleh-oleh setibanya disana bukannya beli oleh-oleh kami malah beli makan. Maklum masih anak kecil jadi yang dipikirin ketika di tempat wisata cuma makan melulu. Hehehe.

Tiba-tiba guru pendamping memberikan instruksi untuk segera kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan berikutnya. Tujuan wisata yang ketiga yaitu museum dirgantara namun ditengah-tengah perjalanan hujan mengguyur begitu deras dan akhirnya rombongan memutuskan untuk berhenti di salah satu rumah makan. Aku dan khoirul yang sudah makan di tempat wisata kyai langgeng dan di rumah makan tersebut aku dan khoirul makan lagi.

Sambil menunggu hujan reda para guru pendamping, pemandu dan supir bus berdiskusi. Setelah berdiskusi dan hujan pun mulai mereda guru pendamping memberitahu ke murid-murid kalau ke museum dirgantaranya gak jadi alias dibatalkan karena untuk menyingkat waktu dan guru pendamping pun mengatakan sebagai gantinya kita langsung saja menuju kraton jogja yang letaknya di pusat kota jogja. Dengan rasa sedikit kecewa akhirnya kami naik bus lagi untuk melanjutkan perjalanan ke tempat wisata yang kedua yaitu kraton Jogjakarta.

Perjalanan akhirnya dilanjutkan kembali setelah hujan reda. Untuk menuju ke kraton jogja kira-kira dibutuhkan waktu sekitar dua jam. Di dalam bus pun rasa kecewa aku dan teman-teman belum bisa hilang karena secara tiba-tiba pihak sekolah dalam hal ini guru pendamping memutuskan untuk membatalkan kunjungan ke tempat wisata museum dirgantara secara sepihak. Mungkin pihak sekolah punya alasan tersendiri mengapa tujuan ke museum dirgantara dibatalkan.

Seperti biasanya di dalam bus kami disuguhi hiburan musik. Sambil menunggu perjalanan ke kraton jogja dan menghilangkan rasa kecewa ada sebagian temanku yang memanfaatkan untuk tidur maklumlah perjalanan cukup jauh yakni dua jam-an. Untuk menghilangkan kejenuhan dan kekecewaan aku sama khoirul sendiri bermain tebak-tebakan dengan temanku yang lainnya. Mulai dari nama hewan, atlit olahraga, buah-buahan, dll.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa