Langsung ke konten utama

Sukses Bisnis Waralaba


Sukses Bisnis Waralaba

Saat ini kondisi ekonomi global  semakin tidak stabil itu semua berdampak juga pada Indonesia. akibat dari semua itu banyak perusahaan tanah air juga terkena dampaknya. banyak karyawan yang di PHK dan angka pengangguran pun semakin meningkat.

Lowongan pekerjaan semakin sulit. Yang sudah bekerja sebagai karyawan atau pegawai  merasakan gaji yang di terimanya masih belum mencukupi kebutuhan sehari-hari karena harga kebutuhan pokok semakin hari semakin naik.

Jadi tidak sedikit yang bekerja sambil berbisnis. Bisnis yang banyak di cari adalah bisnis waralaba. Untuk memulai suatu bisnis tentu harus dipertimbangkan secara matang-matang. Dan juga harus memikirkan tentang resiko yang akan di alami ketika memulai bisnis itu sendiri.

Bisnis waralaba saat ini banyak sekali ragamnya. Ada bisnis waralaba makanan, minuman, mini market, laundry, dan masih banyak lagi. Modal yang diperlukan bisa mneyesuaikan dengan kondisi, mulai dari beberapa juta sampai ratusan juta.

Beberapa hal yang membuat bisnis waralaba banyak diminati adalah :
  • Dapat dipilih sesuka hati sesuai dengan kondisi karena banyak sekali pilihan yang ditawarkan.
  • Tidak perlu berbelanja peralatan, tidak perlu melakukan percobaan dan enaknya lagi bisnis waralaba tidak perlu memulai dari nol.
  • Lebih mudah untuk berkembang. Sebab banyak merek dari waralaba yang sudah terkenal. Jadi anda tidak repot lagi mengenalkan pada orang.
  • Promosi ditanggung oleh pusat. Sebab promosi memerlukan biaya dan waktu yang tidak sedikit.
Tips sukses bisnis waralaba :
  • Cari lokasi yang tepat dan strategis. Bisnis akan berjalan lancar jika mendapatkan lokasi yang cocok.
  • Bisnis waralaba mempunyai cara kerja yang berbeda-beda. Pelajari dengan betul system kontrak yang diterapkan. Khususnya pada biaya royalty dan pembayaran.
  • Pastikan bahwa bahan baku mudah diperoleh. Dalam bisnis waralaba terkadang ada yang mengharuskan anggota untuk mengambil bahan baku dari pusat tapi ada juga yang menyediakan sendiri. Jadi pastikan dengan benar, bahwa bahan baku mudah diperoleh.
  • Atur managemen yang baik. Misalnya, menyisihkan sebagian modal untuk cadangan. Jangan sampai bisnis waralaba berhenti ditengah jalan hanya karena kehabisan modal.
  • Bahwa setiap usaha atau bisnis pasti ada resikonya. Untuk itu harus diperhitungkan berapa lama anda bisa balik modal.
Jadi, Jika menjalankan bisnis itu dengan baik, saya yakin bisnis itu akan berhasil. Tentu diiringi dengan doa dan kerja keras yang gigih.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa