Langsung ke konten utama

Karya Wisata ke Yogyakarta part 2


Hampir lupa, jumlah bus yang akan membawa kami ke Yogyakarta ada enam buah bus. Kebetulan aku dan khoirul kebagian bus yang punya urutan nomor enam atau deretan paling belakang.
Aku berkata sama khoirul “tak apalah dapat bus yang urutan nomor terakhir yang penting nyampek jogja”.
Mendengar itu si khoirul langsung tertawa sambil berkata “hahaha, betul juga itu dit. Lha wong kita bayarnya sama dengan yang lain masak kita gak nyampek jogja sich”.

Mendengar jawaban yang dilontarkan oleh khoirul aku langsung tertawa senang sekali. Aku dan khoirul yang sudah duluan masuk ke dalam bus yang sedang asyik-asyiknya bergurau kemudian masuklah salah satu guru pendamping yang namanya Bu Dewi untuk mengecek keadaan dalam bus. Lalu guru tersebut kaget melihat aku dan khoirul yang sudah duduk manis di dalam bus. Bu Dewi adalah walikelasku di kelas VIII F jadi beliau yang akan mendampingi aku dan teman-teman selama berada di kota jogja.

“dit, rul sedang ngapain di dalam bus kan belum waktunya disuruh untuk masuk ke dalam bus kok kalian sudah masuk?” Tanya bu dewi.
“bu dewi, aku dan khoirul tadi sengaja untuk masuk duluan ke dalam bus karena takut gak dapat tempat yang bagian belakang” jawabku.
“ya udah kalau begitu, Bu dewi tak manggil murid-murid yang lain kalian berdua duduk aja disitu” tambahnya bu dewi.
“siap bu dewi” aku dan khoirul menjawabnya dengan serentak.

Tak berapa lama teman-temanku yang lain mulai masuk ke dalam bus dengan dipanggil sama bu dewi. Yang dipanggil duluan sama bu dewi adalah murid-murid perempuannya disusul dengan murid laki-lakinya. Setelah semua teman-temanku masuk ke dalam bus dan duduk dengan rapi lalu pak hadi guruku pendamping yang lain membimbing aku dan teman-teman untuk berdoa mohon keselamatan agar selama dalam perjalanan ke Yogyakarta diberi perlindungan oleh Allah swt. Pak hadi adalah salah satu guru agama di sekolahku yang paling disenangi sama murid-muridnya karena beliau terkenal baik.

Dengan perlahan-lahan bus mulai meninggalkan sekolahanku untuk pergi ke jogja, waktu itu menunjukkan pukul 21.30 WIB molor dari jadwal yang sudah ditentukan. Dengan hati yang gembira aku dan teman-teman mulai bercanda ria dalam bus. Ada yang minta request lagu, ada yang makan jajan yang dibawa dari rumah dan ada juga yang langsung tidur dalam bus. Itulah awal perjalananku ke jogja bersama teman-teman sekolah. Tapi kalau diluar sekolah saya sering ke jogja sama keluarga.

Hari minggu Pukul 00.30 WIB aku dan rombongan karya wisata berhenti di salah satu rumah makan yang ada di kota ngawi. Di pemberhentian pertama itu banyak teman-temanku yang sudah mabuk karena belum terbiasa dengan perjalanan jauh. Makanya, banyak guru pendamping yang sibuk untuk mengurusi siswa yang mabuk sampai-sampai guru tersebut meminta bantuan kepada siswa lain yang gak mabuk untuk membantu temannya yang mabuk. Tapi dalam suasana seperti itu aku sama khoirul malah tertawa karena melihat temanku yang awalnya tidak mabuk ketika disuruh bantu teman yang mabuk jadi ikutan mabuk.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa