Langsung ke konten utama

Makanan Sehat Menjaga Kulit Tetap Cantik

mangansalad-3

Makanan sehat menjaga kulit tetap cantik adalah cara mengatasi penuaan dini . Kulit tetap cantik karena sering mengkonsumsi makanan sehat? Tampil cantik setiap saat memang sangat didambakan oleh semua orang terutama bagi kaum perempuan. Wajah memiliki porsi yang sangat penting untuk selalu diperhatikan oleh mereka.

Sehingga, tidak ada salahnya jika mereka menggunakan berbagai macam produk kosmetik untuk mendapatkan wajah yang diinginkan. Akan tetapi, kini orang semakin cerdik dalam berpikirnya, hal ini terlihat dari produk-produk kosmetik yang kian berkembang. Umur terkadang menjadi masalah kecantikan bagi seseorang. Oleh karena itu, kini sudah ada kosmetik untuk menjaga kulit tetap cantik.

Namun, alangkah lebih baik lagi jika dapat memanfaatkan gizi yang ada di dalam makanan. Makanan sehat yang dikonsumsi juga akan berpengaruh pada wajah . Berikut ini beberapa makanan sehat yang dapat membantu menjaga kulit tetap cantik, diantaranya :

Masakan tanpa MSG atau Vetsin
Makanan sehat yang dikonsumsi memang sangat berpengaruh pada kecantikan . Oleh sebab itu, harus sangat memperhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalam makanan tersebut. salah satunya adalah dengan menghindari makanan tanpa MSG atau vetsin karena bahan tersebut dapat membawa racun ke dalam tubuh. Racun yang masuk ke dalam tubuh akan mengakibatkan dampak negatif bagi tubuh.

Perbanyak Konsumsi Wortel dan Tomat
Makanan sehat yang dikonsumsi mamang seharusnya terdiri dari sayur-sayuran. Beberapa sayuran yang dapat membantu mengatasi penuaan di wajah adalah wortel dan tomat. Kedua bahan tersebut mengandung sumber anti oksidan yang lazim dikonsumsi oleh manusia.

Seperti yang ketahui bahwa anti oksidan sangat berperan penting untuk mengatasi penuaan. Jadi, mulai sekarang  dapat memulai untuk mengkonsumsi kedua bahan sayuran tersebut.

Biji-bijian
Selain yang disebutkan di atas,  juga dapat mengkonsumsi biji-bijian. Seperti misalnya sereal utuh seperti gandum. Gandum diketahui memiliki banyak serat yang dapat menjadi sumber vitamin B-kompleks. Vitamin tersebut dapat berfungsi untuk memastikan metabolisme di dalam tubuh. Selain itu juga dapat mencegah kelainan DNA.

Makanan-makanan di atas merupakan makanan yang banyak mengandung silikia atau silikon dioksida. Zat tersebut adalah mineral yang penting untuk kesehatan kulit. Ditambah lagi zat tersebut dapat berfungsi untuk memperkuat jaringan sel, tendon, tulang rawan, rambut, otot dan kuku. Jika kadar silika semakin meningkat, hal tersebut juga akan berdampak pada elastisitas kulit yang juga akan bertambah pula.

Buah Plum, Blackcurrant, Lada Merah, Jambu Klutuk, Brokoli dan Kiwi
Jenis makanan sehat yang disebutkan di atas mempunyai banyak kandungan vitamin C. Sehingga, makanan tersebut banyak mengandung anti oksidan yang tinggi. Seperti yang sudah dibahas di atas, bahwa anti oksidan merupakan zat yang paling penting untuk menjaga kulit tetap cantik. Vitamin C terbukti dapat menangkal radikal bebas, akibat dari stress fisik dan juga membantu mencegah stress mental.

Kismis, Anggur Merah, dan Goji Beri
makanan sehat menjaga kulit tetap cantik yang terakhir adalah Buah-buahan mengandung polifenol dan anti oksidan yang tentunya sangat berguna bagi tubuh. Goji beri merupakan salah satu buah yang mengandung anti oksidan, sehingga akan sangat mempengaruhi terhadap kecantikan‚  baik dari dalam maupun luar tubuh.

Ditambah lagi, buah tersebut mengandung beta karoten dan karatenoid yang dapat membantu mengatasi jerawat.

sumber : http://health.perempuan.com/makanan-sehat-menjaga-kulit-tetap-cantik/

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa