Langsung ke konten utama

Mentari dari Kurau: Kisah Cinta yang Mendalam Antara Ibu dan Anak

mentari dari kurau

Kasih sayang dan perjuangan seorang ibu memang tidak akan mampu dibalas oleh anak. Namun pada film Mentari dari Kurau pemandangan berbeda coba disuguhkan. Film ini menceritakan tentang seorang anak yang masih duduk di Sekolah Dasar bernama Mentari (Nanda Mentari) harus berjuang dan mengabdi untuk mengurus emak (Eksanti) yang tengah sakit keras.

Anak perempuan dari desa Kurau ini terpaksa membanting tulang untuk dapat membiayai kehidupannya bersama sang ibu, Mentari yang tidak memiliki seorang ayah ini rela menjadi kuli ikan di malam hari dan pagi hari tetap melaksanakan kewajibannya sebagai anak sekolah. Perjuangannya tidak hanya disitu, ia juga harus memenuhi kebutuhan untuk membeli obat ibunya.

Dengan kesibukannya tersebut, membuat Mentari kecil yang cerdas terganggu dalam bidang pendidikannya, ia terkadang sampai tidak sempat untuk menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) yang diberikan oleh guru sekolahnya. Belum lagi pikirannya harus terbagi dengan keadaan ibunya dirumah saat Mentari berada disekolah.

Film bergenre drama keluarga yang diproduksi oleh Fantasi Indonesia Pictures ini banyak memberikan pesan moral yang amat tinggi, belum lagi ketika melihat kegigihan Mentari dalam mendapatkan pendidikan membuat kita akan lebih menghargai apa yang namanya ilmu pengetahuan.

Penampilan akting yang apik turut pula disumbang Eksanti dalam film ini, ia juga berhasil menciptakan hubungan yang intim bersama anaknya, Mentari dengan sangat natural. Film berdurasi 100 menit ini juga tidak lupa menyuguhkan panaroma alam yang indah khas daerah Kurau, Bangka Tengah.

Secara keseluruhan, film Mentari dari Kurau benar-benar menawarkan kisah yang inspiratif dan penuh keharuan. Disini penonton bisa mendapat banyak pesan positif tentang kasih sayang antara anak dan ibu, semangat pantang menyerah serta pentingnya arti pendidikan. Bagi Anda yang suka dengan genre drama, kisah Mentari dari Kurau tentu menjadi rekomendasi film yang tepat untuk disimak

Selain Eksanti dan Nanda, Mentari dari Kurau yang disutradari oleh Revo S. Rurut ini juga turut menggandeng artis ternama lainnya seperti Sonita, Jian Batari, Gary Iskak, Leily Sagita, Richa Iskak dan Johan Purba.  Mampukan Mentari mencapai impian walau pendidikannya agak terbengkalai? Apakah sang ibu dapat sembuh dari penyakitnya? temukan jawabannya dengan menyaksikan film Mentari dari Kurau.

================
Bisnis Online yang Paling Banyak Bonusnya? klik disini
================

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa