Langsung ke konten utama

Hari Ibu

Kartu Ucapan Untuk Hari Ibu

Pagi ini, saya menyempatkan diri untuk jalan-jalan di car free day hanya untuk sekedar refreshing. Refreshing buat apa? Refreshing buat menghilangkan kepenatan yang sudah saya alami selama kurang lebih 2 minggu terakhir ini. Meski berangkat sendirian, tak menyurutkan niat untuk berangkat ke CFD. Karena memang, saya lagi membutuhkan refreshing.

Saat saya ke CFD, ada pemandangan yang berbeda di CFD. Ya, peringatan hari ibu. Karena hari ini bertepatan tanggal 22 Desember yang mana diketahui tanggal tersebut diperingati sebagai hari ibu. Bagi saya, hari ibu tidak hanya tanggal 22 desember tapi setiap hari. Kalau hanya tanggal 22 desember saja berarti kalo mau ungkapin rasa sayang terhadap ibu, satu tahun sekali dong. Padahal hampir tiap hari kasih sayang ibu selalu diberikan kepada anaknya. Entah itu hanya lewat do’a karena memang kita jauh sama ibu seperti saya ini atau dengan omelan saat kita ada di rumah. Semua itu dilakukan oleh ibu, tidak lain hanya untuk kebaikan anaknya.

Kita sebagai anak sudah sepatutnya membalas kasih sayang seorang ibu meski kasih sayang ibu tak akan pernah terbalaskan. Ibu merawat kita sejak lahir hingga nanti kalau kita sudah dianggap mampu bertahan hidup sendiri. Sebelum hal itu tercapai, ibu kitalah yang merawatnya. Sebagai anak, kita jangan membalas kasih sayangnya karena seberapapun balasan kita tak akan tergantikan. Sebagai anak, yang bisa kita lakukan untuk membalas kasih sayang seorang ibu adalah membuat ibu kita tersenyum. Bagaimanapun caranya kita harus bisa membuat ibu kita selalu tersenyum. Sampai kapanpun anak tetaplah anak. Meski orang tua kita kelak sudah tidak ada di dunia ini, sudah keharusan bagi anak untuk mendoakannya seperti orang tua yang terus mendoakan anaknya di kala masih ada di dunia ini.

Saya menyebut hari ini bukan hari ibu saja tapi hari bapak. Gak adil dong, masak hari ibu saja diperingati sedangkan hari bapak tidak. Padahal secara hukum biologi, seorang anak bisa lahir di dunia ini karena sumbangsih bapak juga. Mungkin perjuangan bapak tidak begitu besar seperti ibu saat melahirkan yang mempertaruhkan nyawanya demi buah hati yang dikandungnya selama 9 bulan di rahimnya. Sebenarnya perjuangan bapak tak kalah besar sama ibu kita, bapak harus banting tulang untuk mencari nafkah dan memenuhi semua keperluan yang dibutuhkan. Kita saja sebagai anak kalau butuh uang saku, pasti nyariin bapak. Hanya saja kita tidak sadar akan hal itu.

Ibu adalah sosok perempuan yang dengan tulus dan penuh kasih sayang merawat anaknya tanpa meminta balasan apapun. Perasaan ibu jauh lebih kuat terhadap anaknya, hal ini sudah saya buktikan disaat saya sakit di kost sendiri ibu akan langsung nelpon menanyakan kabar anaknya. Tapi yang bikin miris saya, akhir-akhir ini banyak anak yang sudah menginjak usia remaja cenderung melupakan jasa ibunya yang sudah susah payah merawatnya dikala masih kecil.

Apakah anda termasuk remaja yang melupakan jasa orang tua kita? Hanya anda yang tahu jawabannya.

 

Malang, 22 Desember 2013
Di sudut kamar yang kecil

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa