Rabu, 22 Mei 2013

Olahraga Pernafasan Untuk Kesehatan

Kini, harga kesehatan semakin mahal. Biaya dokter dan rumah sakit yang terus meningkat hingga kini harganya sudah selangit seringkali menyebabkan masyarakat enggan untuk berobat ke dokter atau rumah sakit da lebih memilih untuk atasi penyakit dengan metditasi saja.

Mereka lebih memilih untuk melakukan pengobatan alternatif saja karena harganya yang tergolong lebih murah. Kini, mulai banyak masyarakat yang ingin dapat atasi penyakit dengan meditasi sehingga mereka mempelajari berbagai olah raga dengan fokus pada penguatan batin atau bisa disebut juga tenaga dalam seperti:

  1. Karate
  2. Kateda
  3. Benteng Diri
  4. Merpati putih
  5. Yoga

Kelima olahraga tesebut dipercaya merupakan cara alternative atasi penyakit dengan meditasi karena kelimanya merupakan olahraga dengan konsentrasi tinggi dan kuncinya adalah pada teknik pernafasan.

Banyak yang belum tahu bahwa kita dapat mengontrol kesehatan bahkan menyembuhkan diri sendiri dengan teknik pernafasan yang benar sehingga sirkulasi oksigen dapat mengalir lancar di bagian-bagian yang mambutuhkan. Selain itu, masyarakat kini lebih memilih atasi penyakit dengan meditasi karena mereka kini berpendapat bahwa segala macam penyakit datang dari jiwa atau batin yang tidak sehat dan tidak tenang. Hal ini tentu tidak salah.

Memang, salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi kesehatan manusia adalah pikirannya. Sehingga atasi penyakit dengan meditasi boleh jadi merupakan pilihan yang tepat. Mereka yang memiliki pikiran yang tenang dan selalu menyeimbangkan diri dengan elemen-elemen alam selalu dapat memperoleh ketenangan dan kedamaian luar biasa. Memulai latihan untuk dapat atasi penyakit dengan meditasi juga sangat bemanfaat untuk terapi dan penyembuhan beberapa penyakit mulai dari yang ringan hingga berat. Seperti misalnya:

  1. Sakit kepala atau migraine
    Meditasi terbukti memiliki fungsi relaksasi bagi manusia yang melakukannya, hal ini jelas berguna untuk mengatasi sakit kepala atau migraine yang seringkali dipicu oleh beban pikiran dan stress yang berlebih pada pikiran anda.
  2. Darah tinggi
    Tekanan darah tinggi sering menyebabkan seseorang menjadi lebih temperamental disbanding sebelumnya, ntuk mengatasi hal ini, penderita darah tinggi dapat nmelakukan meditasi. Lagi-lagi karena meditasi merupakan olahraga relaksasi yang dapat memberikan ketenangan batin.
  3. Insomnia
    Insomnia atau susah tidur memang dapat disebabkan oleh faktor makanan dan minuman yang kita konsumsi sebelum tidur, tetapi seringkali orang yang mengalami insomnia memiliki riwayat kesibukan yang sangat padat dan lama-kelamaan akan menjadi beban pikiran. Orang yang menyimpan banyak beban di pikirannya akan selalu merasa cemas dan lebih susah terlelap sehingga brujung pada insomnia.
  4. Penyakit paru-paru
    Penyakit paru-paru kebanyakan disebabkan karena sirkulasi oksigen yang tidak lancar.  Cara mengatasinya dapat dibantu dengan melakukan olahraga pernafasan dan melatih  pernafasan anda dengan teratur agar sirkulasi oksigen dapat menjadi lebih lancar.

0 komentar :

Poskan Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar yaaa!!!