Langsung ke konten utama

Tips Saat Camping

Beberapa dari anda yang memiliki jiwa petualang dan selalu menyukai tantangan tentu tidak akan menolah jika mendapat tawaran untuk bergabung dalam sebuah aktivitas outdoor seperti camping.

Ya, selain seru dan mengasyikkan, camping juga dapat meningkatkan kekompakan kita dengan orang lain (teman-teman misalnya) dan dapat melatih kemandirian kita. Namun, karena aktivitas ini dilakukan di luar ruangan dan seringkali digelar di daerah hutan atau gunung, kita harus bisa menyiapkan P3K yang perlu dibawa saat camping.

Menentukan macam-macam P3K yang perlu dibawa saat camping sangatlah penting karena ketika camping dilaksanakan di daerah yang sangat terpencil seperti pegunungan atau hutan atau kompleks perkemahan sekalipun, akan sangat sulit melakukan tindakan P3K jika ada kejadian buruk yang meninpa anda dan kawan-kawan satu camp anda.

Berikut ini beberapa perlengkapan dan obat-obatan yang standar yang harus anda masukkan dalam daftar P3K yang perlu dibawa saat camping:

  1. Cairan alkohol
  2. Obat tetes antiseptik (seperti betadine ataupun obat merah cina)
  3. Perban/kain kassa
  4. Perekat
  5. Gunting
  6. Papan kayu/duplex sepanjang 30 cm
  7. Tali

Ketujuh benda itu telah menjadi kewajiban bagi para penggemar aktivitas outdoor seperti camping dan mendaki gunung.

Selain itu, disamping mempersiapkan dan melengkapi daftar P3K yang perlu dibawa saat camping, tidak ada salahnya jika anda mempersiapkan peralatan dan perlengkapan yang wajib dibawa ketika camping bukan?

Daftar perlengkapan dan P3K yang perlu dibawa saat camping akan sangat berguna bagi anda yang masih pemula dalam mengikuti aktivitas ini karena lokasi camping yang biasanya jauh dari keramaian penduduk sekitar.

Selain itu, tidak ada salahnya jika anda melengkapi daftar P3K yang perlu dibawa saat camping dengan persiapan obat-obatan seperti berikut ini:

  1. Obat-obatan pribadi
  2. Obat-obatan standar seperti obat maag, tablet anti masuk angin, obat diare, dan aspirin
  3. Krim anti nyamuk dan anti serangga
  4. Minyak kayu putih

Nah, jika anda hendak ikut serta dalam sebuah kegiatan camping, jangan ragu-ragu mengambil keputusan, tunggu apa lagi? Segera lengkapi perlengkapan P3K yang perlu dibawa saat camping , masukkan ke dalam ransel anda, dan ikutilah daftar barang dan perlengkapan yang telagh ditulis di atas.

Dengan pelengkapan yang memadai dan persiapan P3K yang perlu dibawa saat camping,  camping atau berkemah sudah bukan merupakan sebuah kegiatan uji nyali lagi kan?

Setidaknya, anda akan berpikir bahwa ini hanya bermalan di tempat yang sepi, bukan sebuah ajang mengorbankan nyawa di tengah hutan belantara. Selamat berkemah dengan rekan dan keluarga anda.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa