Langsung ke konten utama

Perempuan Langsing pun Dapat Terjangkit Diabetes

DiabetesLangsing

Penyakit diabetes ternyata memiliki dua macam tipe. Diabetes tipe 1 lebih sering terjadi pada anak-anak. Hal tersebut dikarenakan diabetes tipe 1 merupakan penyakit sistem ketahan tubuh dimana tubuh kita tidak dapat menghasilkan hormon insulin yang dapat merubah zat gula menjadi energi.

Sedangkan diabetes tipe 2 terjadi ketika tubuh kita tidak bisa menghasilkan hormone insulin yang cukup akibat dihambat produksinya oleh zat lemak.
Gejala Diabetes

Seperti yang kita tahu, diabetes biasanya terjadi pada orang-orang yang kelebihan berat badan. Namun, akhir-akhir ini penelitian telah menunjukkan peningkatan jumlah penderita diabetes pada perempuan yang langsing dan terlihat sehat. Hal tersebut dikarenakan perempuan yang kurus secara genetik cenderung melupakan olah raga.

Berbeda dengan perempuan berbadan besar, mereka yang secara genetik kurus menyimpan lemak mereka di organ vital seperti di hati dan pankreas yang disebut juga visceral fat. Hal itu pun menjadi lebih berbahaya bagi penyakit diabetes.

Berikut merupakan beberepa tanda-tanda yang dapat mengindikasikan apabila anda memiliki penyakit diabetes tipe 2 :

  • Mudah Lelah. Karena tubuh anda tidak dapat memproduksi hormone insulin yang dapat merubah zat gula menjadi energi, anda akan menjadi cepat lelah meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat.
  • Sering Ke Belakang. Zat-zat gula yang tidak terkonversi tadi kemudian akan tertimbun di arus darah anda. Hal tersebut memproduksi urin berlebih. Selain itu, pembuangan urin berlebih juga berarti anda akan lebih sering merasa haus.
  • Infeksi Jamur. Kelebihan akan zat gula pada tubuh kita akan mempermudah tumbuhnya bakteri jamur pada tubuh. Gatal-gatal dan keputihan yang berlebih pada alat kelamin anda merupakan salah satu tanda bahwa anda memiliki kemungkinan menjadi penderita penyakit diabetes tipe 2
  • Penglihatan Buram. Zat-zat gula berlebih pada tubuh kita cenderung akan banyak tertimbun di daerah lensa mata anda. Hal tersebut menjadikan penglihatan anda semakin buram.
  • Lingkar Hitam Pada Leher. Lingkar hitam pada leher merupakan salah satu tanda penyakit diabetes. Hal tersebut dikarenakan adanya perubahan pigment pada lipatan kulit anda akibat zat gula yang berlebih.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa