Langsung ke konten utama

Memilih Asuransi Untuk Keluarga

Bila anda sudah berkeluarga, tentu saja anda harus mempertimbangkan segala sesuatunya guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Membeli asuransi tentu saja menjadi kewajiban semua keluarga guna mendapatkan proteksi finansial terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Ada beberapa tips memilih asuransi untuk keluarga anda.

  • Tips yang pertama, anda harus menentukan jenis asuransi apa saja yang keluarga anda butuhkan. Asuransi jiwa dan kesehatan tentu menjadi kewajiban utama sedangkan asuransi yang tidak wajib adalah asuransi kendaraan dan pendidikan.
  • Tips yang kedua, anda harus benar-benar tahu bagaimana caranya menemukan agen atau perusahaan asuransi yang memiliki reputasi yang baik dimasyarakat. Perusahaan asuransi yang memiliki reputasi tentu saja lebih memberikan manfaat untuk anda dan keluarga anda tentunya.
  • Tips yang ketiga adalah mengenai pilihan asuransi jiwa yang tepat untuk anda. Bila keluarga anda memiliki banyak tanggungan dalam masalah finansial, maka yang anda perlukan adalah asuransi jiwa yang berjenis “whole life”.
  • Tips yang berikutnya adalah mengenai kebijakan perlu tidaknya membeli asuransi. Contohnya adalah bila anda tidak memiliki tanggungan keluarga, membeli asuransi jiwa dapat ditunda atau bila anda masih muda, asuransi jiwa belum perlu tentunya.
  • Tips yang berikutnya adalah dengan membanding-bandingkan terlebih dahulu mengenai kebijakan perusahaan asuransi yang ada dipasaran. Pastikan untuk memilih yang paling sesuai dengan kondisi keuangan yang anda punya. Pastikan anda membaca segala kebijakan yang ditawarkan perusahaan asuransi terlebih dahulu sebelum menentukan untuk membeli asuransi tersebut.
  • Tips berikutnya adalah dengan memperhatikan apakah ada asuransi yang berguna yang ditawarkan pihak kantor anda. Hal ini amat menguntungkan karena pihak kantorlah yang akan membayar premi asuransi yang anda miliki.
  • Tips yang berikutnya yang berhubungan dengan asuransi keluarga adalah dengan menentukan prioritas jenis asuransi apa yang harus dibeli. Bila anda adalah pasangan suami istri namun belum memiliki anak, mungkin asuransi kesehatan saja sudah cukup untuk dibeli.
  • Tips yang berikutnya adalah dengan mengetahui bagaimana cara memperoleh premi paling murah dengan cara membandingkan beberapa perusahaan asuransi yang ada diluar sana. Tiap perusahaan asuransi tentu memberikan polis dan premi yang berbeda.
  • Tips yang berikutnya adalah mengenai pentingnya membuat perencanaan terlebih dahulu mengenai bagaimana cara menganggarkan uang anda dalam membayar premi.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa