Langsung ke konten utama

Tips Merawat Kulkas

Lemari es atau kulkas adalah salah satu alat rumah tangga yang cukup penting untuk menyimpan berbagai bahan makanan. Lemari es dapat bertahan lama ataupun juga dapat mudah dan cepat rusak jika tidak dirawat dan digunakan dengan tepat.

Cara menggunakan kulkas atau lemari es perlu diperhatikan jika kita tidak mau kulkas kita cepat rusak. Selain itu, kita juga merawatnya perlu diperhatikan.

Kulkas yang tidak dirawat dengan baik, selain akan mudah rusak dan kondisinya akan menjadi buruk, kualitas kulkas juga akan menurun. Oleh karena itu para pengguna kulkas harus tahu betul cara merawatnya.

Membersihkan Kulkas Dengan Benar

Membersihkan kulkas secara teratur ialah hal yang penting. Hal tersebut cukup penting untuk menjaga kondisi kulkas dan agar kulkas tidak berbau.

Tips dan cara membersihkan kulkas dengan tepat, yaitu:

  • Bersihkan kulkas secara berkala dan teratur
  • Persiapan sebelum membersihkannya ialah dengan menghentikan aliran listriknya dan mengeluarkan seluruh isi di dalamnya.
  • Lap semua bagian kulkas, baik dalam maupun luar.
  • Kita dapat membersihkannya dengan campuran sabun pencuci piring dan air hangat, dan gunakan sponge atau kain lembut.
  • Keringkan dengan lap lembut yang bersih.
  • Jangan lupa pula untuk membersihkan kondensornya secara teratur dari kotoran serta debu.

Membersihkan kulkas harus dilakukan secara rutin, agar kulkas selalu bersih dan tidak bau. Hal tersebut juga akan membuat penampilan kulkas menjadi tetap bersih dan enak dilihat.

Namun, jika kulkas masih saja bau tidak sedap, letakkan kopi di dalam kulkas. Kita dapat menggunakan kopi bubuk maupun biji kopi. Kopi dapat membantu mengusir bau tak sedap di dalam kulkas.

Perawatan Kulkas

Selain merawatnya dengan membersihkan kulkas secara tepat dan teratur, kita juga perlu tahu cara tepat agar kulkas tetap awet terjaga. Dengan memakasinya secara tepat akan mampu menjaga kondisi kulkas.

Di bawah ini, beberapa tips merawat kulkas, antara lain:

  • Jangan mengisi kulkas terlalu penuh.
  • Jangan memasukkan makanan atau minuman yang masih panas ke dalam kulkas, biarkan makanan dingin, baru masukkan ke dalam kulkas.
  • Pastikan pintu kulkas selalu tertutup dengan rapat.
  • Hindari membuka lemari kulkas terlalu lama.

Cara tersebut dapat membantu kita menjaga dan merawat kulkas kita agar tetap awet dan tahan lama. Selain itu kulkas akan enak dilihat dan nyaman digunakan.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa