Langsung ke konten utama

Makanan-makanan Yang Dapat Menambah Daya Pikir Otak


Untuk meningkatkan daya pikir otak, ada banyak hal yang dapat dilakukan dan mengkonsumsi makanan yang diketahui dapat meningkatkan daya pikir otak adalah salah satunya.

Ada banyak macam makanan penambah daya pikir otak mulai dari buah-buahan seperti alpukat, sampai pada produk kesehatan seperti yogurt dan susu.

· Sayur dan Buah-buahan
Sayur-sayuran hijau seperti kale, bayam, serta brokoli, merupakan jenis makanan yang dapat meningkatkan daya pikir otak secara efektif. Sayuran-sayuran tersebut kaya akan antioksidan, termasuk betakaroten dan vitamin C dan dapat membantu menjaga kesehatan otak serta tubuh manusia.

Kacang-kacangan, kaya akan protein dan vitamin E, juga termasuk salah satu makanan penambah daya pikir otak dan selain kacang, berbagai macam buah berry juga merupakan makanan peningkat daya pikir yang ampuh.

Buah-buahan seperti blackberry, blueberry, serta strawberry mengandung antioksidan dengan kadar tinggi dan sudah terbukti, mengkonsumsi ekstrak buah blueberry serta strawberry dapat memperbaiki fungsi daya ingat.

· Telur dan Ikan-ikanan
Tak hanya meliputi sayur dan buah-buahan, makanan penambah daya pikir otak juga meliputi telur serta buah-buahan. Telur, misalnya, kaya akan zat besi dan mengkonsumsinya dapat membantu pikiran tetap fokus dan tajam.

Selain telur, ikan berlemak seperti salmon, misalnya, juga merupakan makanan peningka daya pikir otak yang ampuh. Salmon mengandung asam lemak omega-3, DHA dan EPA yang penting bagi perkembangan serta pertumbuhan fungsi otak. Selain salmon, mackerel dan tuna juga merupakan contoh ikan yang mengandung asam lemak omega-3

· Produk Susu, Yogurt, dan Coklat Hitam
Makanan penambah daya pikir otak, selain meliputi telur dan ikan, juga meliputi produk-produk seperti coklat, yogurt, serta susu. Makanan dari produk susu, misalnya, mengandung protein serta vitamin B tinggi yang penting untuk pertumbuhan jaringan otak, enzim, serta neurotransmitter manusia.

Yogurt juga sangat bagus bagi otak karena yogurt, begitu juga susu, mempunyai kandungan protein serta karbohidrat yang bisa menjadi sumber energi otak selain mengenyangkan.

Selain susu dan yogurt, produk lain yang dapat meningkatkan daya pikir otak adalah coklat hitam. Terbukti, coklat hitam mengandung flavonoid yang dapat menambah kemampuan berpikir.

Postingan populer dari blog ini

MANAJEMEN KOPERASI TENTANG POAC

POAC (PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING AND CONTROLLING) Menurut The Contemporary Bussiness Dictionary, manajemen mempunyai dua makna, yaitu pertama, proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan perusahaan untuk mencapai sasaran tertentu; kedua, para pemimpin perusahaan. Fungsi-Fungsi Manajemen Koperasi Dari literatur dapat dibaca pengertian tentang manajemen yang satu berbeda dengan yang lain, namun intinya sama. Pada hakikatnya manajemen dapat disimpulkan sebagai suatu rangkaian tindakan sistematik untuk mengendalikan dan memanfaatka segala faktor sumber daya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Maka ada dua unsur utama yang terdapat dalam pengertian manajemen, yaitu unsur pengendalian dan unsur pemanfaatan sumber daya. Fungsi-fungsi manajemen menurut George R. Terry (1964) adalah sebagai : Perencanaan (planning) Pengorganisasian (organizing) Pelaksanaan (actuating) Pengawasan (controlling). Keempat fungsi manajemen tersebut dirinci dan

Pengertian Wirakoperasi dan ciri-cirinya

Wirakoperasi terdiri dari 2 kata, yaitu wirausaha dan koperasi dalam arti “usaha atau perilaku koperasi untuk mengembangkan diri” (Rofke, 1995). Ada pula yang mengartikan “kewirausahaan koperasi adalah suatu sikap mental positif dalam berusaha secara kooperatif dengan mengambil prakarsa inovatif secara keberanian mengambil resiko dan berpegangan teguh pada prinsip identitas koperasi dalam mewujudkan terpenuhinya kebutuhan nyata serta peningkatan kesejahteraan bersama” (Hendar dan Kusnandi dalam Ekonomi Koperasi, 1990). Pengertian wirausaha itu sendiri adalah terjemahan dari Entrepreneur yang berasal dari bahasa perancis yang artinya pengusaha, kemudian para ahli ekonomi mengaitkannya dengan beberapa sifat yaitu menurut (Gautillon, 1975). Kemudian (H Knight, 1921) dengan resiko ketidakpastian (uncertainty) oleh karena itu manusia tidak dapat melihat kemuka dengan sempurna (perfect foresight) kemungkinan memperoleh laba adalah karena resiko, ketidak tentuan ini kemudian mengaitkan deng

Tips Menghilang Bau Lemari Piring

Lemari memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari lemari pakaian, lemari untuk menyimpan benda-benda koleksi, lemari piring, lemari aksesoris, dan masih banyak lagi. Namun, terkadang kita juga harus dipusingkan dengan berbagai dengan bau-bauan yang ditimbulkan dalam lemari-lemari tersebut. Untuk lemari baju Anda pasti akan sangat mudah mengatasinya karena Anda dapat menggunakan pewangi khusus untuk lemari pakaian tetapi bagaimana jika lemari piring Anda yang mengeluarkan bau?Tidak mungkin juga jika Anda akan menggunakan pewangi lemari lainnya karena dapat membuat piring yang merupakan alat makan menjadi terkontaminasi. Karena itu berikut tips mudah menghilangkan bau lemari piring Anda. 1. Gunakan arang Gunakan arang yang sudah dihancurkan kasar dan tempatkan pada mangkok kecil kemudian letakkan dalam lemari karena ternyata arang dapat menghilangkan bau lemari piring Anda. 2. Gunakan kopi Hampir sama dengan menggunakan arang. Anda dapat menggunakan bubuk kopi yang Anda tempa